Asisten III mewakili Walikota sampai materi digital diWebiner

0
108
  • Lubuklinggau BRS – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr. H. Tamri Wujudkan Guru digital  dalam webinar untuk guru-guru di Kota Lubuklinggau secara virtual melalui flatform sahabat guru di aula Diskominfo Kota Lubuklinggau, Selasa (24/8/2021).
Kegiatan ini mengangkat tema  “Mewujudkan Guru Digital, Cakap Numerasi dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global”
Dalam kesempatan itu, Asisten III Setda Kota Lubuklinggau, H Tamri mengatakan dalam menyikapi pandemi Covid-19 saat ini, semua pihak mau tidak mau dan tidak ada pilihan, baik pendidik ataupun peserta didik, para orang tua dan juga pemerintahan harus siap menghadapi pandemi ini. Selain itu masing-masing pihak juga harus saling bersinergi.
“Kita harus bersinergi untuk menghadapi ini. Semua aspek harus berkontribusi untuk  menghasilkan pembelajaran yg menarik sehingga disukai para peserta didik,” katanya.
Ia melanjutkan, pendidikan harus mampu menampilkan pembelajaran yang menarik untuk peserta didik.  “Karena jika tidak menarik, akan membosankan bagi peserta didik,” imbuhnya.
Pemkot Lubuklinggau terus berupaya agar dalam membekali guru-guru untuk pembelajaran daring berlangsung dengan menarik dan inovatif, melalui kegiatan-kegiatan seperti seminar dan pengembangan media digital, untuk mewujudkan guru digital, cakap numerasi dan berkarakter dalam menghadapi tantangan global.
Menteri Komunikasi dan Informatika, Jonny G Plate mengatakan dengan makin besarnya tantangan di ruang digital, literasi harus terus dilakukan demi meningkatkan kecakapan digital untuk para guru.
Kemenkominfo terus berupaya menfasilitasi para guru untuk cakap digital, dengan mengadakan kegiatan literasi digital di seluruh kota/kabupaten di Indonesia.
“Dengan adanya literasi digital, diharapkan para guru semakin cakap dalam menggunakan media digital dalam proses pembelajaran,” ujarnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. H. Dian Chandera didampingi Kabid Pembinaan PAUD Azhari i.Dian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here