Bupati Muratara H.Devi Suhartoni buka Musrenbang Kecamatan Karang Dapo 

0
86

Muratara,BRS – Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni buka langsung Musrenbang Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara   berlangsung pada pukul 90.30 WIB di gedung serbaguna Kecamatan Karang Dapo,Selasa (25/1/2022).

Dalam pelaksanaan tersebut tampak hadir, Camat Karang Dapo Safawi, Plt Kepala Bappeda Muratara Ari, Koramil, Kapolsek, Lura Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan dan juga tamu undangan lainya.

Yang mana kegiatan ini berlangsung pada pukul 90.30 wib di gedung serbaguna Kecamatan Karang Dapo.

Camat Karang Dapo Safawi mengatakan, pelaksanaan musrembang adalah agenda tahunan pemerintah dalam penyusunan program kerja pembangunan baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Dimana Musrenbang tingkat kecamatan suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota,” Jelas Safawi.

Dilanjutkanya, dengan adanya musrenbang tersebut dapat untuj membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Karang Dapo.

“Jadi  kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa/kelurahan dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah,” katanya

Masih kata Safawi, bahwa hasil musrenbang tersebut telah disepakati ada 50 aitem prioritas pembangunan Kecamatan Karang Dapo untuk diusulkan ke tingkat Kabupaten. “50 aitem prioritas pembangunan dari Kecamatan Karang Dapo yang akan dimusrenbangkan tingkat Kabupaten. Dimana 50 program prioritas pembangunan tersebut dari usulan 8 Desa dan 1 Kelurahan,” tutupnya.

Dilanjutkanya, 50 prioritas pembangunan tersebut, diantaranya Rehap Jalan Poros Desa, Pembangunan Pipa Distribusi PDAM, Pembangun Embung Air Bersih, Pembangunan Pamsismas, dan Pembangunan Pasar Induk Desa Setia Marga.

Disisilain Bupati Muratara, H. Devi Suhartonu mengatakan, dalam arahanya mengharapkan dalam membuat program kerjanya jangka pendek dan menengah untuk membuat program prioritas dan ekonomi kerakyatan.

Diterangkanya, program kerja prioritas seperti kebutuhan air bersih, akses jalan dan ekonomi kerakyatan sehingga potensi dan adanya inopasi desa dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya mita Kepala Desa usulkan program-program prioritas . Jalan adalah kebutuhan utama dalam menghidupkan sektor ekonomi perdagangan, menunjang sektor pendidikan dan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” pintanya HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here