Cegah Demam Berdarah Dan Malaria Kodim 0801 Pacitan Semprot Fogging

0
106

Pacitan—Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si, melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, untuk penyemprotan fogging di Makodim 0801 Pacitan dan Asrama yang berada dilingkungan Kodim 0801 Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan Kabupaten Pacitan, Jumat (08/01/2021).

Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si mengatakan, penyemprotan fogging ini dalam rangka sebagai upaya antisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria.

“Penyemprotan fogging ini, merupakan sebagai upaya antisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria oleh Jajaran TNI, yang selalu bekerjasama dengan instansi terkait, sehingga dapat menekan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria ini di wilayah Kabupaten Pacitan pada umumnya dan secara khusus di lingkungan Makodim 0801Pacitan serta Asrama”, Ungkap Dandim 0801 Pacitan.

“Segala upaya harus kita lakukan, termasuk mematuhi setiap petunjuk atau instruksi pemerintah melalui surat edaran yang disampaikan kepada masyarakat, namun yang tak kalah pentingnya kuatkan dengan doa, sehingga wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria tidak bisa berkembang” Tandasnya.

Hal ini dikarenakan adanya perubahan cuaca yang tak menentu, kadang hujan dan kadang panas, sehingga hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik jentik nyamuk yang membawa penyakit DBD dan malaria.

“Penyakit demam berdarah umumnya menyebar melalui nyamuk Aedes aegypti dengan ciri-ciri belang-belang putih di sekitar tubuh dan kaki dan nyamuk ini menularkan virus dengue penyebab demam berdarah ke manusia melaui gigitan kecilnya ke dalam kulit,” Pungkas Dandim.

Diharapkan dengan adanya upaya dari satuan ini dapat memberikan dampak positif berupa terbebasnya warga Kodim 0801 Pacitan dari DBD maupun malaria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here