Dandim 0801 Pacitan Hadiri Rapat Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Forkopimda, Camat Dan Kepala Puskesmas

0
111

Pacitan – Vaksin Covid-19 telah didistribusikan ke sejumlah daerah di Indonesia, menyikapi hal tersebut Forkopimda Kabupaten Pacitan telah melaksanakan rapat sosialisasi vaksinasi covid-19 bagi forkopimda, Camat Dan Kepala Puskesmas bertempat di Pendopo Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 8 Kab. Pacitan. Senin (11/01/2021).

Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.IP, M Si hadir dalam rapat tersebut dan mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh undangan yang sudah hadir dalam kegiatan sosialisasi Vaksinasi Covid 19 serta Rencana pelaksanakan Vaksinasi akan dijelaskan oleh dokter bagaimana mekanismenya.

“Mulai besok lusa lhounching vaksinasi akan dilaksanakan di Jakarta oleh Presiden dan lembaga Kementerian terkait kemudian kegiatan vaksinasi akan berjenjang ke tingkat Provinsi dan ke masyarakat, yang penting siapkan secara individu untuk melakukan vaksin berkesinambungan kepada masyarakatnya dan sebagai ujung tombak adalah tenaga kesehatan di Puskesmas”, Ungkap Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.IP, M Si.

“Harapan vaksin pertama bisa berhasil 100 persen dan bisa membangun kepercayaan di lingkungan masyarakat. Khusus tenaga kesehatan setelah divaksin bilamana perlu memberikan statment kepada masyarakat supaya masyarakat yakin”, Pungkas Dandim 0801 Pacitan.

TNI akan membantu pelaksanaan sosialisasi Vaksinasi bila perlu akan bergerak dor to dor untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat. Tahun 2021 sebagi awal vaksin diharapkan dengan vaksin akan berhasil, TNI berkomitmen tetap menegakkan disiplin Protokol kesehatan untuk membantu nakes di hilir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here