Dandim 0801/Pacitan Berikan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Lokasi TMMD 110

0
107

Pacitan – Warga dsn Sukoharjo Ds. Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan. bersama dengan anggota satgas TMMD saling bahu membahu dan bergotong royong dalam melaksanakan pembangunan di TMMD 110 di desanya. Dengan adanya program tersebut mereka nampak memiliki harapan baru dalam kemajuan di desanya walaupun pelaksanaan TMMD ini masih pra.

Udara pegunungan yang sejuk yang menyelimuti dsn Sukoharjo Ds. Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan dan kehidupan yang sederhana di pedesaan ini merupakan salah satu ciri di desa ini. Pasalnya kehidupan mereka masih erat sekali dengan adanya gotong royong, hormat menghormati dan saling tidak membedakan antara si miskin dengan si kaya. Mereka selalu hidup bersama dan berdampingan dalam sehari-harinya.

Inilah yang menjadi ciri dari bangsa Indonesia yang selalu memelihara adat ketimuran, dimana mereka selalu memiliki sopan santun serta selalu menghormati antara sesama. Mereka tidak pernah membedakan itu beragama lain, kaya atau miskin bahkan tua atau muda.

Mereka menyadari bahwa dalam kehidupan bermasyarakat mereka pasti saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya.

Mereka meyakini, dengan adanya hidup bermasyarakat, akan dapat menjadi sebuah ketenteraman serta kedamaian antara tetangga satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu, mereka senantiasa memelihara dan menguri-uri budaya bangsa Indonesia ini agar tidak luntur dimakan jaman.

“Sebagai Dansatgas TMMD 110 Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P., M.Si ini, saya sangat mengapresiasi kegiatan pelaksanaan pembangunan tersebut. Dengan adanya program TMMD ini saya sangat berharap dapat membantu program pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan. Terlebih lagi, TNI yang selalu dekat dengan rakyat, harus selalu dapat berbaur dengan rakyat serta memberikan yang terbaik bagi mereka. Sesuai dengan tema TMMD kali ini, Pengabdian untuk negri sangat tepat sekali sebagai TNI yang merupakan nafas bagi rakyat harus selalu terdepan dalam mengambil sikap dan tindakan demi kemajuan rakyat,” kata Dansatgas 118 Dandim 0801/Pacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here