Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Turun ke Lokasi Pasar Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

0
113

Pacitan – Upaya dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menjadi hal mendasar yang saat ini sedang difokuskan di berbagai tempat keramaian, demikian halnya di wilayah Kabupaten Pacitan, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si bersama unsur Forkopimda dan instansi terkait melakukan operasi pendisplinan protokol kesehatan di Pasar Minulyo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Minggu (31/01/2021).

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat ini di lakukan dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Pasar Minulyo Kecamatan Pacitan, baik itu pedagang maupun pengunjung pasar.

Selain membagikan masker rombongan forkopimda tersebut juga memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara menggunakan masker yang benar.

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si, saat dilokasi mengatakan bahwa dalam operasi ini, masyarakat yang berada di pasar minulyo dihimbau mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami tidak henti-hentinya untuk menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat semua agar selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, bagi para pedagang dan pengunjung pasar wajib menggunakan masker serta menyediakan hand sanitizer,” ucap Dandim 0801 Pacitan.

Lanjut Dandim 0801/Pacitan mengatakan untuk mengingatkan masyarakat maka pihaknya akan lebih intensif melakukan patroli gabungan dengan instansi terkait sehingga kegiatan pendisiplinan dapat efektif dan efesien.

“Kita ingin kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 agar dilaksanakan secara kontinyu dengan melibatkan aparat lintas sektoral sehingga masyarakat benar-benar disiplin menerapkannya dan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus. Dihimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar minulyo agar tidak usah takut divaksin”, pungkas Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here