Dandim 0801/Pacitan Paparan Kesiapan TMMD ke-110 di Makorem 081/Dsj

0
117

Pacitan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0801/Pacitan akan dilaksanakan terpusat di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Selasa (29/12/2020).

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si memberikan penjelasan kepada Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si tentang kesiapan TMMD yang akan mulai digelar rencana pada 2 Maret tahun depan.

Dalam paparannya, selaku Dansatgas TMMD, Dandim 0801/Pacitan menjelaskan berbagai sasaran yang akan dilaksanakan pada gelaran TMMD di wilayahnya, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.” terang Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si di Ruang Binter Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun.

“Untuk sasaran fisik yang kami laksanakan, meliputi pembuatan jalan panjang 1240 m dan dilanjutkan dengan pengerasan jalan 1900 m, rehab mushola, RTLH sebanyak 6 unit, pembuatan talut, dan pembuatan gapuran di Pacitan 0 Km,” Ungkap Dandim 0801/Pacitan.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik, kami akan menggelar Baksos dan berbagai penyuluhan dari beberapa instansi terkait, seperti Polres, Kesbangpol, Dinkes, Dindik, Distan, Dinsos, Depag, BKKBN, Dukcapil, Dinsos dan Dinas Perikanan”, Pungkasnya.

Dandim juga mengungkapkan, selain memberlakukan protokol kesehatan Covid-19, seperti wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh di setiap sasaran atau kegiatan, setiap personel yang terlibat dalam Satgas TMMD nantinya juga akan dilakukan rapid test terlebih dahulu.

Mendapat penyampaian tersebut, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., tampak memberikan pesan dan arahannya, agar kegiatan itu dapat dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here