Dinas ketahanan pangan galakkan madyarakat manfaatkan Pekarangan Untuk Tanam Sayuran

0
101

MURATARA,BRS – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muratara terus memberikan LPstimulus pemerintah di bidang ketahanan pangan untuk petani sebagai upaya antisipasi kerawanan pangan dalam upaya tanggap darurat kondisi yang serba susah karna negara kita sedang di ujihwabah virus corona dampak dari pada itu Beberapa strategi disiapkan oleh dinas Ketahanan pangan untuk memacu petani tetap produktif dimasa pandemi Covid-19.

 

Dengan segala keterbatasan pendanaan pada APBD, kita tetap berupaya maksimal memberikan stimulus-stimulus kepada para petani agar mereka tetap bisa produktif di masa pandemi ini,Senin (16/11).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kadis Pjs.Asim Nurdin .Menjelaskan kami terus melakukan Kegiatan strategis pertama dinamakan dengan kegiatan Pengembangan Kawasan Mandiri Pangan untuk Wilayah Khusunya Di Daerah Kabupaten Muratara.

Asim menyebutkan Kawasan Mandiri Pangan adalah Kawasan yang dibangun dengan melibatkan keterwakilan masyarakat dalam rangka meningkatkan pengelolaan kelembagaan masyarakat untuk ketahanan pangan masyarakat.

” Kita terus berupaya dan mengharapkan kepada Masyarakat Kebupaten Muratara dari 7 Kecamatan dari 82 Desa harus belajar mandiri dalam mengembangkan bibit seperti tanaman Sayur-Sayuran supaya kita bisa peroduktip dalam menangani ke terbatasan pangan yang ada supaya lahan dan tanah yang kosong bisa di gunakan untuk menanam bibit sayuran yang di butuhkan oleh masyarakat sebagai bahan pokok sehari-sehari.

Lanjut Asim. saya sebagai perwakilan Dinas Ketahanan Pangan menghimbau untuk dari Kelompok Wanita Tani (KWT) ayolah saat di zaman Pandemi Covid 19 ini mari kita bersama-bersama belajar mandiri untuk menanam bibit sayur-sayuran untuk antisipasi apabila kekurangan pangan nanti kita bisa gunakan untuk kita sendiri

” Kita gunakan tanah perkarangan seperti karung bekas beras kita kasih tanah kasih pupuk kandang dan tanam cabai itu kalau berhasil sudah lumayan bisah mengurangi beban ekonomi, ” pungkasnya .HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here