Hj Ratna Machmud bersama Wakil Tinjau dan Salurkan Bantuan Korban Banjir di Wilayah Kecamatan STL Ulu Terawas

0
107

MusiRawas, BRS – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kecamatan STL Ulu Terawas, Sabtu (29/05/2021).

Di dampingi Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, Kajari Musi Rawas, Perwakilan BPBD Provinsi Sumatera Selatan, Asisten I, Asisten III, OPD Kabupaten Musi Rawas, Camat STL Ulu Terawas, dak Kepala Desa Pasenan.

Sejak 27 Mei 2021terjadi bencana banjir di Kecamatan STL Ulu Terawas dengan kedalam 3-4 meter. Dalam musibah banjir tersebut, tercatat 251 rumah warga terendam (belum termasuk rumah ibadah), dan 2 buah rumah hanyut. Banjir terjadi pada pukul 07:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB,tidak ada korban jiwa, terdapat satu desa dan satu kelurahan yang terdampak banjir,yang paling parah adalah di Desa Pasenan.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengatakan, Pemerintah dan semua pihak ikut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Kecamatan STL Ulu Terawas khususnya Desa Pasenan.

“Semuanya ikut merasakan musibah ini. Terbukti saat kejadian ini semua bergerak membantu. Ada dari Polres, TNI, ormas, organisasi pemuda, parpol dan berbagai elemen masyarakat lainnya”, kata Hj Ratna Machmud

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas segera menyalurkan bantuan kepada korban banjir, dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan STL Ulu Terawas.

Kepada Camat STL Ulu Terawas dan Kades Pasenan agar dapat menyalurkan bantuan tersebut sebaik mungkin kepada yang berhak menerimanya. Beliau menekankan, agar jangan sampai ada masyarakat yang terlewati atau tidak mendapatkan bantuan.

“Harapan kami, semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah serta bisa membantu kesulitan masyarakat yang tertimpa musibah banjir ini,” Ucapnya Dian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here