Jalan Terendam Banjir Babinsa 0801/01 Kota Bantu Atur Lalulintas Dan Bersihkan Material Banjir

0
118

Pacitan – Banjir sudah menjadi langganan di setiap musim hujan bagi warga yang berdomisili disekitar Jl. Pacitan- Ponorogo KM 4, Dsn Gawen 1 RT 04 RW 01 Desa Semanten, Jl. S. Parman, Jl. Ayani, Letjend Suprapto Kec./ Kab. Pacitan. Senin (08/02/2021).

Dengan kondisi banjir Babinsa Koramil 0801/01 Kota Koptu Nurcahyono terpanggil jiwanya untuk membantu dalam mengatur kelancaran jalannya arus lalu lintas pada saat banjir di jalan Jl. Pacitan- Ponorogo KM 4, Dsn Gawen 1 RT 04 RW 01 Desa Semanten Kec/kab Pacitan.

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP. M.Si menyampaikan Banjir yang terjadi dikarenakan intensitas hujan yang tinggi beberapa hari ini mengakibatkan beberapa titik di wilayah kota pacitan mengalami banjir.

“Babinsa merupakan mata dan telinga serta tulang punggung satuan di wilayah mempunyai kewajiban membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah dimana dia bertugas, tidak mengenal kondisi dan cuaca yang akan dihadapi tetap mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi”, Ungkap Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP. M.Si.

“Bersama Babinsa dan petugas dari kepolisian dilokasi banjir melakukan pengaturan arus lalu lintas, walaupun dengan tersendat – sendat disebabkan antrian kendaraan akan tetapi dapat teratasi ini menunjukan sinergisitas antara TNI dan Kepolisian dalam menjalankan tugas semangkin solid terbukti dengan adanya kerja sama yang baik dilapangan”, Pungkas Dandim 0801

Selain membantu pengaturan lalulintas, Koptu Nurcahyono bersama sama masyarakat berusaha dengan alat seadanya membersihkan material lumpur dari badan jalan supaya arus lalulintas lancar, sambil memberikan himbauan kepada pengendara lebih berhati hati apabila melintasi lokasi banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here