Karang Taruna Kecamatan Rupit akan Gelar Pildacil membentuk Generasi Cinta Al-Qur-an

0
124

MURATARA,BRS – Karang Taruna Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan Gelar lomba Pilihan Dai Cilik (Pilhacil) pada bulan suci ramadhan, Kamis (15/4/2021).

Rencana lomba Pildacil tersebut akan diselenggarakan pada 1 Mei 2021 mendatang yang akan dipusatkan di halaman masjid Nurul Hidayah, Desa Batu Gajah, Kecamatan Rupit.

Hal itu seperti yang diakui oleh, Ketua Pelaksana Herman Pelani mengatakan, bahwa kegiatan lomba Pildacil dan Tilawatil Qur’an dalam rangka menyambut Nuzul Qur’an pada bulan suci ramadhan.

“Insya allah kami mengusung tema diacara ini, raih kemenangan dengan bersama, bertindak sesama, berdampak untuk agama menuju Muratara Berhidayah,” kata Herman.

Dilanjutkanya, dalam kegiatan tersebut selain memperingati hari Nuzul Qur’an juga sebagai wadah bagi generasi-generasi muda untuk memperdalam ilmu agama.

“Dengan begini diharapkan dapat membangun pemuda-pemudi Muratara kedepan yang cinta Al-Qur’an,” kata ia.

Dilanjutkanya, bahwa kegiatan tersebut akan diikuti oleh tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sekaligus untuk mencari bibit unggul yang ada ditingkatan desa, sehingga kedepan dapat dikembangkan melalui kegiatan Pelatihan Intensif yang diadakan oleh Karangtaruna. HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here