Kemenkes Bagikan Masker Untuk Masyarakat Masyarakat

0
123

Muratara,BRS-Kementerian Kesehatan ( Kemenkes) Membagikan Masker Gratis ke seluruh Warga masyarakat indonesia, dengan demikian Dinkes Kabupaten Muratara, menyangkut hal itu pembagian masker tersebut yang di proritas oleh pemerintah pusat, yaitu Provinsi dan Kabupaten Kota untuk kepentingan Masyarakat Di Kecamatan dan Pedesaan.

Pembagian masker dilakukan di jalan lintas Sumatera disekitaran pemkab muratara. selasa. (10/11/2020)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Marlinda Sari membenarkan hal itu memang melakukan pembagian Masker untuk Kabupaten Muratara.khususnya untuk masyarakat pedesaan meliputi 7 Kecamatan dari 82 Desa.

Marlinda menyebutkan, dari Kemetrian Kesehatan Pusat menyalurkan Masker dalam rangka kampanye dan memperingati hari Kesehatan 12 November 2020 nanti, pembagian itu meliputi pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota maupun di pedesaan yang mana harus menyeluruh di Indonesia.maka dari itu untuk Kabupaten Muratara Mendapatkan 53.404 Pcs Masker.

” Kalau untuk kita Kabupaten Muratara Mendapatkan 53.4040 Pcs itu kita akan bagi secara merata untuk pengaturan pembagian kita akan menerapkan Dari 7 Kecamatan 82 Desa kita akan kasih ke 8 Puskesmas yang ada di Muratara.
Mengapa kita terapkan seperti itu supaya masyarakat khususnya Di Desa-Desa atau Kecamatan biar mendapatkan masker secara merata,,yang mana ini hal penting bagi Masyarakat luas tau akan pentingnya pakai Masker Pada Saat Musibah Pandemi Covid 19 Berlangsung” jelas Marlinda.

Di tempat yang berbeda Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) H Suryadi.menerangkan lagi kami sebagai penyalur Masker dari kementrian Kesehatan Pusat melalui (Dinkes) Kabupaten Muratara untuk di bagikan kepada Masyarakat luas khususnya di Kabupaten Muaratara.

“Ini sebagai partisipasi Kampanye kami untuk memperigati hari Kesehatan nanti di Tanggal 12 November 2020 supaya masyarakat tau akan pentingnya menjaga kesehatan di musim Pandemi Covid 19 untuk saat sekarang” pungkas  Suryadi HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here