KPU MusiRawas Gelar Seleksi wawancara Pada 11 Matet 2020

0
145

MusiRawas,BRS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Sumatra Selatan melaksanakan tahapan seleksi Tes Wawancara terhadap calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2020 secara serentak untuk 14 kecamatan di Musi Rawas, peserta yang mengikuti tes wawancara ini merupakan peserta calon PPS yang masuk 6 besar dari hasil tes tertulis untuk setiap Desa

Anasta Tias Ketua Komisioner KPU Musi Rawas melalui Komisioner Sosialisasi Syarifudin, katakan ‘pelaksaan seleksi tes wawancara ini dilaksakan selama satu hari pada 11/3/2020’ diruang kerjanya (5/3/2020)

Dalam pelakasanaan “Tes wawancara calon anggota PPS dilaksankan serentak setiap kecamatan dan dipusatkan pada 6 Lokasi, disetiap lokasi tes digunakan Dua sampai Empat Kecamatan”

PPK dapat melakukan tracking peserta PPS yang mengikuti tes wawancara sekaligus menggali pemahaman peserta terkait kepemiluan, pasalnya pada tes tersebut dilakukan oleh para Angota PPK masing-masing kecamatan.

“Tahapan tes wawancara didelegasikan kepada anggota PPK di setiap kecamatan. Dan keputusan yang masuk tiga besar nantinya tetap menjadi wewenang penuh KPU kabupaten,” ujarnya

Anas, pekerjaan PPS kali ini sangat berbeda dengan PPS sebelumnya yang dikarena di Kabupaten Musi Rawas ini adanya calon independen atau perorangan,maka anggota PPS bekerja melakukan verifikasi faktual mandat dukungan calon perorangan.

“Kali ini pekerjaan mereka sangat berbeda dengan sebelum,karena anggota PPS harus melakukan verifikas faktual terhadap berkas atau mandat pada calon perorangan yang sudah di serahkan,” urainya.

Kemudian Deni Ketua PPK Kecamatan Tugumulyo mengatakan sebagaimana mandat dari KPU Musi Rawas pihaknya hanya menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tes Tertulis, dimana pihak PPK hanya memberikan sejumlah pertanyaan yang akan di jawab oleh para peserta para calon angota PPS Setelah itu pihaknya menyerahkan langsung jawaban yang ditulis oleh masing masing peserta kepada KPU.

“Kami Para PPK Hanya menanyakan pertanyaan kepada para calon angota PPS terkait materi rekam jejak calon PPS, pengetahuan tetang kepemiluan saja, setelah itu para peserta menjawab pertanyaan tersebut dengan menulisnya di secarik kertas yang telah disediakan panitia ” ungkapnya Deni. (ADV-Fen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here