Musrenbangdes Desa Batu Gajah Baru membahas RKPDES

0
6

Muratara,BRS-Pemerintah Desa Batu Gajah Baru mengadakan Musyawarah rencana pembangunan desa ( Musrenbangdes). dan penyusunan RPJMDES. tahun anggaran 2021 di gedung kepala desa Batu Gajah Baru,Senin (14/9/2020)

Musrenbangdes berlangsung dipimpin Kepala Desa Batu Gajah Baru diawali pembukaan oleh sekretaris Desa Camat Rupit. Deni Andri.Pendamping Desa kecamatan Muara Rupit. polsek Rupit.dan yang mewakili Pahrudin. TNI.BPD. toko masyarakat. tokoh agama. seluruh perangkat desa. dan warga desa maur baru.

Kepala desa batu gajah baru dalam hal ini disampaikan oleh sekdes jaya menyatakan. mohon maaf karna kepala desa berhalangan jadi di wakilkan ke saya. nanti hasil Musrenbangdes kita pada hari ini kita sampaikan kepada kepala desa dan keputusannya nanti mesrenbadescam dan kita utamakan yang prioritas.

” Kita sudah melakukan musdus sebelum Musrenbangdes dan semua hasil sudah kita sepakati nanti tinggal kita adakan musrembangcam. program prioritas kita utama kan demi kepentingan bersama”ucapnya

Camat Muara Rupit Deni Andri.mengatakan. Musrenbangdes ada 5 di kecamatan Rupit.
” Saya sudah menyampaikan di Musrenbangdes di beberapa desa sebelumnya bahwa kita kembangkan masalah Umkm demi membantu ekonomi rakyat dan saya bangga kepada kepala desa batu gajah baru karna dia mempunyai Rencana Pembangunan Jangka Menengah. (RKPJM).
yang kedua kita sekarang masih dalam kondisi dan situasi corona.
yg ketiga air sungai keruh. jadi solusinya kita memikirkan bagi mana caranya agar masyarakat tidak mengkonsumsi air sungai.

Dari ketiga masalah peneragan. kita usulkan lampu penerangan. kita usulan kan
yang terakhir masalah kamtipnas. kita harus rukun apalagi ini jaman politik. jang sampai kita terpecah belah oleh gesekan gesekan yang memecahbelah” ujarnya

Kudus 1. tangga menuju ke sungai. dan MCK.
kadus 2. balai desa MCK Kadus.3. balai desa. air bersih. dan tangga menuju ke sungai. Kadus 4. air bersih MCK balai desa
Kadus 5. mck. normalisasi Siring.dam penahan tebing. tangga kesungai. dan Balai desa.Kadus 6.Siring. dam penahan tebing. bali desa. MCK.

Kadus.7. Siring desa. pembuatan kotak sampah.pembuatan balai desa.
Kadus 8.MCK,Siring,jalan setapak balai desa.
ini semua hasil musdus. nanti pembangunan prioritas kita utama dan hasil Musrenbangdes ini kita sampaikan hasil nya  di Musrenbangdes.HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here