Panen perdana Kebun Serai Wangi PT Nansuko Linggau Bisa,

0
395

PT Nansuko Linggau Bisa Lakukan Panen Perdana Serai Wangi8

Lubuklinggau, BRS -Pada panen Perdana Kebun Serai Wangi PT Nansuko Linggau Bisa, Walikota Lubuklinggau selaku Investor mengharapkan kedepan  Perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan Serai Wangi ini  dengan luas mencapai 45 Hektar terletak Kelurahan Batu Urip Kecamata Lubuklinggau Utara  II                                 Kota Lubuklinggau ini bisa menjadi solusi alternatif bagi masyarakat dalam bidang perkebunan juga menjadi tambahan icon Kota Lubuklinggau.

“Insyaallah kalau ini berhasil kita berharap menjadi solusi alternatif bagi masyarakat dalam bercocok tanam di bidang perkebunan, namun persoalannya bukan hanya menanam, tapi apakah para petani itu juga bisa menjual nya, dari itu kita mendirikan pabrik penyulingan tak jauh dari lahan serai wangi ini sekitar 300 Meter.” Ungkapnya disela-sela acara tersebut, Senin, (25/03).

Dirinya menambahkan, bahwa lahan ini
bukan milik pribadi melainkan punya masyarakat.

“Perusahaan ini pinjam duit dengan bank sebesar Rp 2 M dengan rincian 1,4 M untuk Investasi sedangkan 600 juta persiapan honor para pekerja. Soal tanah ini bukan milik saya, melainkan punya sejumlah masyarakat yang kita tanami, saya juga berharap serai wangi nanti nya menjadi salah satu icon selain Linggau Bisa untuk Kota Lubuklinggau.” Terang H SN Prana Putra Sohe yang akrab sapa Nanan.

Sementara itu, Rama Jaya Diswanto, Selaku Direktur PT Nansuko Linggau Bisa, melalui Karim Antoni, Manager di Perusahaan tersebut menerangkan bagi masyarakat ataupun pihak rekanan yang ingin bekerja sama dalam hal ini hanya menyediakan lahan saja.

” Mereka akan kita bantu bibit Serai Wangi, namun untuk penanaman dan perawatan itu tetap dibawah bimbingan kita demi menjaga kwalitas hasil nya. ” Pungkas Karim Antoni, pada wartawan. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here