Patroli Bersama Pendisiplinan Protkes Covid 19 Di Wilayah Kab. Pacitan

0
113

Pacitan – Personil Kodim 0801/Pacitan bersama jajaran Gugus Tugas Covid 19 terus melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19.
Kali ini yang menjadi sasaran patroli petugas Protkes Covid 19 antara lain Pasar Tradisional Minulyo, Kabupaten Pacitan. Senin (04/01/2021).

Saat dikonfirmasi Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si menyampaikan Patroli yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 yang ada di Kabupaten Pacitan. Disamping itu juga masih ditemukan sejumlah warga yang belum menjalankan 3 M , yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak.

“Upaya tersebut akan terus dijalankan agar masyarakat di Kabupaten Pacitan memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya bahaya Virus Covid 19 ini,” Ungkap Dandim 0801 Pacitan

Dalam patroli ini melibatkan beberapa unsur terkait, antara lain, Subdenpom V/1-4 Pacitan, Polres Pacitan, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Pacitan.

Bagi warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, baginya akan diberikan pengarahan secara persuasif dan abapila masih ada yang belum mengenakan masker maka petugas patroli akan memberikan secara cuma-cuma serta memberi penekanan akan pentingnya menggunakan masker.

Diharapkan dengan semakin ketatnya patroli Gugus Tugas Penanganan Covid 19 ini akan memicu masyarakat luas , khususnya Kabupaten Pacitan menerapkan 3 M lebih maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here