Pilkada serentak di MusiRawas 2020 diramaikan Calon perorangan

0
174

MusiRawas, BRS–Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2020 akan dramaikan oleh pasangam jalur independen atau perseorangan.sudah dua pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas yaitu Wazanazi- Hairul dan Akmaludin Mustofa-Triono.

“dua pasang yang memberikan mandat berpasangan ke KPU Musi Rawas dan kita teruskan ke KPU RI. Yanti Wazanazi-Hairul dan Akmal- Triono,” ungkap Komisioner KPU Musi Rawas Divisi Teknis, Apandi, Rabu, (12/02/2020).

Apandi sebutkan, untuk jalur perorangan setiap pasangan harus menyerahkan berkas dukungan minimal 24.612 dukungan yang tersebar di delapan kecamatan dibuktikan dengan surat pernyataan tertulis dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Sesuai PKPU, jalur perorangan minimal 8,5 persen, saat ini kita masih berpatokan atau mengacuh pada DPT Pileg 289.544,” ujarnya.

penyerahan syarat dukungan dibuka pada tanggal 19 sampai 23 Februari 2020. Dimana saat ini kedua pasangan tersebut sudah mendapat user dan pasword aplikasi Silon.

“Dua pasangan ini sudah mendapat aplikasi Silon, sudah diberikan dan mereka sudah konsultasi juga ke KPU Kabupaten Musirawas, jadi dengan Silon ini mereka bisa menginput sendiri dukungann’ katanya

Kemudian, syarat untuk dapakant aplikasi Silon tersebut kandidat harus menyerahkan Mandat berpasangan ke KPU Mura Kemudiaan ditlanjutkan ke KPU RI.

“syarat minimal dukungan kita lakukan Verfal dan calon yang tidak memenuhi syarat kita kembalikan,” ungkap nya.

Dalam Verifikasi faktual akan dilakukan PPS salah satunya cek dukungan Memenuhi Syarat atau Tidak yaitu dan TNI-Polri, dan PNS. (ADV-fen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here