Posko PPKM Bringin Jaya Terbaik Muratara Penilaian Kapolda Sumsel

0
101

MURATARA,BRS – Jajaran Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), berikan Penilaian Posko PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)Beringin Jaya terbaik, Selasa (22/6/2021).

Pemberian penilaian tersebut dalam rangka, memperingati HUT Bayangkara yang ke 75, guna memutus matarantai penyebaran Covid19 di wilayah Sumatera Sulatan. Tanpa terkecuali Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Dimana Kabupaten Muratara, terpilih sebagai desa perwakilan Desa Beringin Jaya yang menjadi penilaian olah tim Kapolda Sumsel.

Sekitar 10 orang personil dari Kapolda Sumsel yang diketuai oleh Kasi Organisasi Sosial Masyarakat Polda Sumsel, Naserwen tiba di Kabupaten Muratara, tepatnya di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Muara  Rupit, Muratara  Sumatera Selatan

Dimana rombongan, langsung mengecek Posko PPKM desa Beringin Jaya dan melakukan penilaian kelengkapan yang ada di Posko PPKM. Seperti, masker, tempat cucitangan, alat pengukur suhu, alat penyemprot, hand sanitizer covid, sarung tangan dan pengisian identitas warga.

Kasi Organisasi Sosial Masyarakat Polda Sumsel, Naserwen mengatakan, bahwa jajaran Polda Sumsel mengawal dan menyukseskan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro sejak 1 Juni 2021 lalu.

“Untuk mengawal penerapan PPKM mikro serentak secara nasional agar sukses memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seluruh personel dikerahkan untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” kata nya

Untuk memberikan apresiasi kepada desa maka diadakanlah lomba penilaian posko PPKM terbaik termasuk Muratara terpilih sebagai mewakili Desa Beringin Jaya.

“Yang terpilih sebagai pemenang nanti. perangkat posko PPKM yang memiliki kategori sangat baik,” kata dia.

Adapun indikator penilaian posko PPKM ini yakni efektivitas, tracing dan ketersediaan posko dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid19. “Penilaian ini bagian dari program Polda Sumsel agar kegiatan PPKM Mikro ini terlaksana,” jelasnya.

Dengan adanya pelaksanaan PPKM Mikro disetiap desa dapat agar Corono ini tidak menyebar dan memutus matarantai Covid19. “Kami menghimbau kepada Kepala Desa agar benar-benar melaksanakan PPKM ini untuk kebaikan bersama,” tutupnya.

Terpisa, Kades Beringin Jaya, Faizal mengatakan ucapan terimahkasih kepada jajaran Polri yang telah menganggap Desa Beringin Jaya layak dalam mengikuti Lomba Posko PPKM Mikro tingkat Sumatera Selatan.

“Kami memang dari awal sejak maraknya Covid19 di Sumatera Selatan dan adanya himbaaun dari Kementerian untuk pembatasan kegiatan masyarakat, langsung mendirikan Posko Covid19 sejak tahun 2020 lalu,” kata dia.

Dimana posko tersebut telah dibangun secara baik secara gotong royong di jalan utama masuk desa. Yang dilengkapi dengan portal, alat peyemprot, masker, tempat cucitangan, alat pengukur suhu, hand sanitizer covid, sarung tangan dan pengisian identitas warga, himbauan mading covid, profil desa serta laporan dan buku tamu.

“Hal ini kami lakukan untuk demi menjaga status zonah hijau dan pencegahan penyebaran virus covid di Desa Beringin Jaya,” kata dia.

Untuk itu, setiap warga yang masuk di Desa pasti akan dicegat oleh petugas covid dan relawan covid dari desa beringin jaya. “Agar setiap warga yang memasuki desa harus mematuhi protokol kesehatan,” sampainya. HER

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here