Semangat Gotong Royong TNI dan Warga Bangun Jalan di Lokasi TMMD Ke 110

0
116

 

Pacitan – Sebelum program TMMD resmi dibuka pada tanggal 02 Maret 2021 di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, para prajurit abdi negara telah membangun kekompakan dan manunggal bersama aparatur pemerintahan dan masyarakat setempat. Sabtu (13/02/2021)

Anggota TNI dari Kodim 0801/Pacitan terus bekerja keras siang malam, tanpa mengenal lelah dan hari libur untuk terus bekerja mengejar target sebelum pembukaan TMMD dalam membangun jalan baru bersama Masyarakat Desa Widoro di wilayah Kab. Pacitan.

Demikian disampaikan Dandim 0801 Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si., melalui pesan kepada awak media.

Dijelaskan oleh Dandim bahwa program TMMD yang akan kita laksanakan, selain untuk mengakselerasi pembangunan daerah juga menjadi wahana yang baik untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat dan memantabkan nilai-nilai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Tentunya melalui program TMMD, nantinya diharapkan akan lebih efektif dalam membangkitkan kebersamaan dan semangat gotong royong masyarakat dalam menghadapi era global yang cenderung individualisme,”ungkap Dandim 0801 Pacitan.

Apa yang diungkapkan Dandim tercermin dari aktifitas keseharian anggota Kodim disaat kegiatan Pra TMMD, bergotong royong membangun jalan. Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat setempat tampak semakin nyata dan membumi.

Kita berharap, anggota TNI dengan rakyat di lokasi TMMD tak terpisahkan, saling bantu dan bahu membahu.”Keberadaan TNI dengan rakyat, tampak menyatu, ibarat ikan dengan air, yang tidak dapat dipisahkan”, Pungkas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here