Waka I DPRD Muratara diganti Sukri Alkaf

0
2

Muratara,BRS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melakukan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muratara, dalam rangka pengucapan Sumpah dan Janji Wakil Ketua l DPRD Muratara sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Wakil Ketua l DPRD Muratara untuk masa sisa jabatan tahun 2019-2024 di lantik langsung oleh Ketua Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau, Imam Santoso SH. Paripurna Pelantikan di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah paripurna berlangsung di Ruang Paripurna Kabupaten Muratara pada rabu 22 juni 2022.

Pelantikan dihadiri oleh Bupati Muratara H.Devi Suhartoni, Wakil Bupati Muratara H.Innayatullah, Sekda Muratara, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Fraksi Demokrat A.Gani Subit, 20 Anggota DPRD Muratara, OPD di Lingkungan Kabupaten Muratara, Kepala Sumsel Babel dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Muratara Efriansyah S.Sos mengatakan bahwa pengambilan sumpah janji Wakil Ketua l DPRD Muratara di lakukan sesuai dengan mekanisme.

“Sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam ketentuan undang-undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR DPR DPD dan DPRD serta keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 361/kpts/l/2022 tanggal 19 Mei 2022 tentang peresmian pemberhentian Amri Sudaryono S.E dan Pengangkatan Sukri Alkap, S.Si.Apt sebagai wakil ketua dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Musi Rawas Utara sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

“Dengan ditetapkannya   PAW (Pergantian Antar Waktu)  Wakil ketua DPRD kepada wakil ketua yang lama yang terhormat Bapak Amri sudaryono S.E kami ucapkan ribuan Terima kasih atas jasa-jasanya selama menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara, dan kepada wakil ketua yang baru kita harapkan ke depan selaku pengemban amanat rakyat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya”,ucap Ketua DPRD Muratara, Efriansyah S.Sos

Ketua DPRD  mengajak seluruh anggota DPRD Muratara untuk menjalankan tugas dan kewajiban yakni Sebagai Legislasi, Anggaran dan Pengawasan.

Kemudian  H.Devi Suhartoni memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Amri sudaryono SE  atas segala dedikasi dan kerja keras baik tenaga maupun pemikiran dalam melaksanakan tugas dan kewajiban pada jabatan yang telah diemban selama ini atas  pemikiran dan dedikasi  dalam pembangunan Muratara

“kita semua mengapresiasi atas kedewasaan berpolitik dalam Paw ini di fraksi Demokrat terutama untuk bapak Amri yang telah berkomitmen Dan menepati janjinya bahwa bab ini adalah dua setengah tahun di gantikan oleh Bapak Sukri Alkap”,sampai Bupati Muratara H.Devi Suhartoni.

Selanjutnya mengapresiasi kepada Bapak Sukri dan khususnya fraksi Demokrat dan para anggota dewan, atas Paw ini dengan kedewasaan berpolitik dan ini menunjukkan bahwa sebagai putra daerah bersama-sama menunjukkan ke dunia luar bahwa kita adalah politisi Muratara orang-orang yang bermartabat, orang-orang yang berkomitmen dan orang-orang dewasa dalam berpolitik, jelas  Devi.

Dukungan seluruh anggota DPRD Muratara, sehingga terciptanya sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif terhadap kebijakan dan program Kabupaten Musi Rawas Utara. Serta langkah-langkah untuk menjalankan kebijakan yang akan dilaksanakan dalam membangun Kabupaten Muratara,harapnya.

Usai di ambil sumpah dan janji jabatan Sukri Alkap, S.Si.Apt mengucapkan syukur serta apresiasi atas komitmen dan konsisten baik DPP Hingga jajaran Partai Demokrat terutama konsistensi Amri Sudaryono yang sebelumnya menduduki kursi Waka l.

“Alhamdulillah, tidak ada lagi masalah termasuk juga di partai kami semua sudah sesuai dengan mekanisme. Sesuai dengan komitmen sebelumnya setengah masa jabatan waka l, alhamdulillah tetap konsisten”,ungkap Sukri Alkap yang saat ini resmi menduduki kursi Waka l DPRD Muratara menggantikan Amri Sudarso HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here