Wakil Bupati H.Devi Suhartoni, Menerima Suntik Vaksin Covid -19 Kedua

0
122

Muratara.BRS – Wakil Bupati Muratara H.Devi Suhartoni bersama anggota DPRD Hj. Rita Suryani, menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua pagi hari ini Senin ,(15/2/2021)
di RSUD Muara Rupit dengan memakao baju warna putih saat melakukan vaksinasi.

Suntikan vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Sebelumnya, Wabup telah menerima suntikan pertama pada beberapa minggu yang lalu.

Direktur RSUD Rupit. dr Herlina menyampaikan, vaksinasi pertama bertujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh. Dosis pertama ini dilakukan untuk memicu respon kekebalan awal.

Sedangkan pemberian suntikan dosis kedua setelah 14 hari dilakukan untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk sebelumnya. Namun, ia menegaskan, antibodi ini baru akan optimal setelah 14 hingga 28 hari usai suntikan kedua dilakukan.

“Jadi dua dosis suntikan ini akan memicu respon antibodi yang lebih optimal dan lebih efektif di masa yang akan datang,” jelasnya

Sebelum mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua, Bupati Muratara terpilih terlebih dahulu menjalani skrining kesehatan seperti pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh. Kemudian ia menerima suntikan vaksin di lengan kirinya.

“Sekarang hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua. Dan sama seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu, tidak terasa. bias biasa saja tidak ada rasa nya sekarang saya kira juga sama saja, saya juga aktivitas ke mana-mana juga,” katanya  ADV/ HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here