Peringatan HUT ke -78 MusRawas ,Bupati Perkenalkan 9 Progran pemerintah MusiRawas Mantab

0
120

MusiRawas,BRS – Dalam HUT Kabupaten MusiRawas ke 78 di Pripurna DPRD MURA, Bupati Hj Ratna Machmud bersama Wakil Bupati Hj Swarti memeperkenalkan 9 Program dalam 4 Visi dan misi, Selasa(20/4/2021)

Dihadiri oleh seluruh Forkominda kabupaten Musi Rawas dan pimpinan daerah sekitar berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh qori internasional terbaik kabupaten Musi Rawas.

Keterangnnya pada Anggota DPRD kabupaten Musi Rawas Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud memaparkan 9 program MANTAB yang akan dilaksanakan dalam periode 5 tahun ke depan.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud juga meminta kepada pemerintah provinsi sumatera selatan untuk sering-sering meluangkan waktu ke kabupaten Musi Rawas. Menurut Bupati Musi Rawas walaupun usia 78 tahun tergolong tua tetapi dengan pemekaran tiga wilayah menjadikan kabupaten Musi Rawas menjadi kategori kabupaten muda.

” Ada beberapa program pemerintah kabupaten Musi Rawas yang sudah menunggu didepan mata yang akan segera dilaksanakan ”jelas Bupati Hj Ratna Machmud.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan kelahiran kabupaten Musi Rawas ditahun 1943 menggambarkan sebuah kabupaten yang ikhlas dengan memekarkan tiga wilayah yakni Musi Rawas Utara, kota Lubuklinggau dan Musi Rawas. Sehingga semua aset Musi Rawas terpaksa dibagi menjadi tiga wilayah.

” Alhamdulillah dengan kondisi tersebut menjadikan kabupaten Musi Rawas memiliki pemimpin yang pertama di Sumatera Selatan yang pemimpinnya perempuan semua atau istilah Srikandi Musi Rawas ” ucap Gubernur Herman Deru.

Gubernur membandingkan dengan daerah di luar sumatera khususnya pulau Jawa, kalau di Jawa akses infrastruktur bukan jadi maslah lagi lain halnya kalau di Sumsel yang masih berkutat dengan infrastruktur.

”Apresiasi dengan program MANTAB pemimpin Hj Ratna Machmud dengan Hj Suwarti terkhusus untuk santunan kematian dan infrastruktur, semoga di hari ulang tahun kabupaten Musi Rawas yang ke 78 ini kabupaten Musi Rawas bisa mengejar ketertinggalannya dari kabupaten lain ” pungkasnya ADV/Dian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here