Rishahudi terpilih Ketua HJM secara Demokrasi

0
139

Muratara,BRS-Dengan terbentuk dan terpilih Rishahudi sebagai Ketua HJM secara Demokrasi kesepakatan bersama menjadi sejarah baru bagi pers di Bumi Berselang Serundingan, dengan terbentuknya organisasi Himpunan Jurnalis Muratara (HJM),Senin(14/9/2020) Pukul. 13.30

Pasalnya, hasil musyawara sejumlah jurnalis yang belum tergabung dalam organisasu PWI Muratara, baik media Onlanie maupun cetak sepakat membentuk organisasi Himpunan Jurnalis Muratara (HJM).

Musyawara pertama tersebut, disepakatilah sebuah organisasi HJM sebagai wadah bagi jurnalis yang aktif di Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)  yang siap membantu pemerintah dalam hal pembangunan daerah sebagai Mitra dan jembatan informasi bagi masyarakat.

Musyawara tersebut, berlangsung sukses dan lancar, dengan terjadinya pemilihan pengurus secara demokrasi dari dua bakal calon ketua Rishahudi dan Hamkam Ham.

Dalam pemilihan tersebut, terdapat 13 anggota HJM yang memiliki hak pilih. Dimana Rishahudi mendapatkan 7 Suara sah, Hamkam Ham 5 Suara sah dan 1 suara tidak sah.

Ketua HJM Muratara, Rishaudi mengatakan, terimah kasih kepada teman-teman jurnalis daerah yang aktif di Kabupaten Muratara telah memberikan kepercayaan dan amanah pada dirinya sebagai ketua di HJM.

“Sesuai visi-misi, dari hasil musyawara bersama rekan-rekan jurnalis HJM adalah wadah bagi insan pers daerah,” jelas Rishahudi.

Dilanjutkanya, dengan adanya HJM dapat menjadikan teman-teman pers daerah bersatu, kompak, profesional, bermartabat dan tidak terpeca belah.

Selain dari pada itu, sebagai wadah bagi jurnalis daerah, diharapkan adanya HJM dapat menyajikan berita-berita yang aktual, fakta dan terpercaya untuk membangun daerah lebih maju sebagai mitra pemerintah dan masyarakat kedepannya.

“Insya allah dalam waktu dekat akan dibentuk notaris, RTRW HJM dan terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Muratara agar segerah dilaksanakan pengukuhan,” tegasnya.

Dirinya juga berpesan pada teman-teman  jurnalis daerah yang belum sempat bergabung. HJM tetap welcome bagi teman jurnalis daerah berhimpun menjadi satu,” paparnya.

Selain itu, Wakil Ketua HJM, Hamkam Ham menambahkan bahwa dengan terbentuknya HJM sebagai bentuk bahwa jurnalis daerah khususnya aktif di kabupaten Muratara bersatu. Dan membentuk sebuah organisasi daerah sebagai wadah bagi jurnalis daerah kedepanya.

“Organisasi ini juga dapat sebagai regenerasi bagi jurnalis daerah membangun kader dan siap menjadi mitra pemerintah maupun masyarakat Muratara dalam memajukan pembangunan daerah,” terangnya HER

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here