Warga Pertanyakan LPJU tidak berfungsi Ada pemeliharaan

0
112

MURATARA,BRS – Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) menggunakan tenaga PLN yang ada di Desa Bukit Langkap, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), sejak dibangun 5 tahun silam hingga saat ini belum dipungsikan dan telah mengalami kerusakan, Minggu (25/4/2021).

Penyebab tidak difungsikanya delama ini tidak diketahui oleh masyarakat desa setempat. Mulai LPJU-PLN dari pembangunan Kabupaten Musi Rawas (Induk) hingga penambahan lampu jalan dari kabupaten Muratara tahun 2015 lalu tidak berfungsi.

Akibatnya aset negara tersebut mengalami kerusakan sendiri karna termakan usia. Sementara keluhan sudah sering warga mengeluhkan hal tersebut namun tidak didengar oleh pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait.

Lampu yang tidak berpungsi tersebut, mulai dari pangkal masuknya Desa Bukit Langkap dari simpang Jalan Lintas Sumatera hingga lebih kurang 2 KM kedalam terdapat sedikitnya 15 titik LPJU yang selama ini terbengkalai dan tidak dihidupkan.

“Kami masyarakat desa ini terutamabyang ada di kampung 6 dan 5 Desa Bukit Langkap sudah lama dekali mengharapkan agar lampu jalan ini hidup dan memberikan penerangan bagi masyarakat,” kata seorang warga setempat Firdaus (32).

Dijelaskanya, kondisi LPJU terpasang dan tidak mengelami hidup tersebut membuat perehapan pembangunan lampu jalan yang ada di kampung 6 dan 5 Desa Bukit Langkap tidak ada azaz manfaatnya.

“Apa lagi saat ini LPJU yang ada di kampung 4-1 alhamdulillah semuanya telah hidup. Tapi untuk LPJU yang ada di kampung 6-5 tidak sama sekali. Sementara pembangunan rehap LPJU pertama kali juga dibagun 5 tahun lalu,” kata dia.

Terkait hal itu, tentu memberikan pertanyaan bagi masyarakat kenapa bisa pihak pemerinyah melakukan pembagunan di satu titik wikayah yang sama namun ada perbedannya.

Serupa yang disampaikan, Santo juga warga setempat, bahwa dirinya dan warga juga sangat mengharapkan agar LPJU yang telah ada dan masih bagus dapat dihidupkan semua agar aset negara yang ada dan dibangun memberikan azaz manfaat bagi masyarakatnya.

“Karna saat malam hari sangat kahwatir masuk kedalam desa jarak 2 KM dengan kondisi yang gelap tanpa penerangan. Sementara LPJU yang terpasang ditiang PLN yang masih bagus hendahnya dihidupkan lampunya,” Terang nya HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here