Bupati MusiRawas Hj Ratna Machmud Pimpin upacara Sumpah pemuda

0
66

MusiRawas ,BRS – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, di halaman Pemkab Musi Rawas, Jumat (28/10/2022).

Bupati Ratna Machmud yang mengenakan pakaian adat Musi Rawas, membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Ia menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting untuk membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

“Kemudian untuk seluruh pemuda di Musi Rawas agar selalu semangat membangun daerah ini. Teruslah berinovasi dan berkreatifitas untuk menjadi pemuda harapan bangsa dan pada tahun 2045 nanti menjadi generasi emas Indonesia,” ungkap Bupati.

Upacara juga dihadiri oleh Forkopimda, para ASN Pemkab Musi Rawas, pelajar dan berbagai perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Musi Rawas. ADV/Tommy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here