Alat Berat Beko Loader Juga Dikerahkan Untuk Bantu Pembukaan Jalan Desa Rampah Manungul

0
89

Kota Baru ,- Dalam kegiatan fisik TMMD Kodim 1004/Kota Baru pembukaan ruas jalan Desa Rapah Manungul ada beberapa alat berat yang dikerahkan, salah satunya alat berat yang sering disebut Beko Loader.

Alat berat yang dikeluarkan dari perusahaan Hitachi ini merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari cina. Alat berat yang mempunyai warna identik orange ini mempunyai dua fungsi, bucket bawah yang menyerupai loader yang berfungsi mendorong matrial. Sedangkan salah satu backet lagu berbentuk seperti excavator yang fungsinya sama seperti excavator pada umumnya, untuk mngeruk matrial.

Terlepas dari pembahasan mengenai asal usul dan fungsi alat berat tersebut, keberadaan Beko loder dilokasi TMMD Ke-112 Kodim 1004/Kota baru ini sangat dibutukan dalam proses pembukaan ruas jalan Desa Rapah Manungul.

Dalam proses pembukaan ruas jalan terkadang dibeberapa tempat membutuhkan pengerukan dan ada beberapa tumpukan matrial tanah yang harus didorong untuk disingkirkan ke bahu jalan, melihat proses tersebut secara funsional beko loader sangat tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here