Bupati Berharap Masyarakat Gunakan lahan perkarangan dengan Nilai Ekonomi dan Obat dari Keluarga

0
103

MusiRawas,BRS – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama PKK Kabupaten Musi Rawas mengajak masyarakat memanfaat lingkungan diperkarangan rumah dan perkantoran Untuk dijadikan kebun mini yang dapat memberikan kontribusi ekonomi dilengkapi dengan Tanaman Obat keluarga

Bupati meminta Seperti sudah di lakukan oleh PKK Kabupaten MusiRawas Dalam panen perdana sayuran tomat, terong panjang, kacang panjang dan cabai.Panen di Pekarangan Kebun PKK Musi Rawas.,Senin (13/9/2021)

Didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala DPMD, serta Pengurus PKK Musi Rawas.

Berbagai macam tanaman sayuran tumbuh subur di kebun PKK Mura ini. Sejak ditanam, tanaman tersebut dirawat oleh pengurus PKK Mura dibantu oleh beberapa OPD terkait hingga siap panen.

Hj Ratna Machmud memberikan apresiasi kepada Pengurus PKK Musi Rawas yang telah memanfaatkan lahan yang ada di Sekretariat PKK untuk menanam sayur.

Menurut Bupati, kebun PKK ini akan menjadi contoh pemanfaatan lahan pekarangan yang memberikan manfaat bagi keluarga termasuk juga tanaman obatnya.

“Saya harap ibu-ibu PKK dan masyarakat di Desa dapat memanfaatkan lahan pekarangan dirumahnya untuk menanam sayuran dan toga, jadi jangan sampai orang desa ke kota untuk membeli sayur”, Ucap Bupati. Dian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here