Bupati Muratara Resmiankan Pasar Ternak Agro Makmur

0
177

Muratara,BRS- Bupati Muratara HM. Syarif Hidayat resmikan Pasar ternak di Desa Bumi Makmur Kecamaatan Nibung Muratara Sumatera Selatan ,Senin (20/7/2020)

Dalam acara peresmian pasar ternak Desa bumi makmur Bupati Syarif Hidayat didampingi camat Kecamatan Nibung Serra Camat Sekabupaten Muratara.

Penggerak PKK Muratara Lia Mustika Syarif dangan OPD,Mapolsek,Kodim 0406,seluruh tamu undangan

Kepala Desa Bumi Makamur Yatno mengatakan “ternak sapi ini kita beli hasil pasar di desa bumi makmur kita kumpulkan dikit demisedikit dan alhamdulillah sekarang sudah bisah menampung pedagang bakso di kecamatan Nibung ”

“Kita berkeliling pasar yang ada dikecamatan Nibung ,kebutuhan daging sapi sudah mencapai 4 kg untuk pedangang bakso setiap hari dan mereka membeli diluar,kami berinisiatif sekarang dengan adanya pasar ternak sapi iinsya allah di kecamatan Nibung sudah bisa tpenuhi kebutuhan “kata nya

Kita berharap Kepada Dinas terkait untuk segera membantu ,agar beban ekonomi masyarakat bisa terbatu karena sekarang masyarakat kesulitan secara ekonomi akibat Covid19

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengatakan,kami berikan apresiasi atas keperdulian kepala Desa kepada masyarakat,dan saya sangat mendukung dengan dibuka nya pasar ternak Desa bumi Makmur semoga kedepan nya para kepala Desa yang lain bisa mencontohkan

Dengan mengucapakan H.M Syarif Hidayat secara resmikan Pasar Ternak Agro makmur Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musirawas Utara(Muratara)

Desa Bumi makmur merupakan Desa satu-satu nya di Muratara ada pasar ternak,ini patut kita contoh dalam pengembangan Badan usaha Milik Desa (BUMDES) untuk Desa-Desa dalam wilayah Muratara, apalagi kegiatan BUMDES ini merupakan pendapatan asli dari Desa.

“Saya yakin kalau Desa-Desa lain banyak melakukan usaha seperti ini, untuk konsumsi Daging di Muratara tidak memerlukan pasokan dari luar”ujar Bupati.

Di lanjutkan Bupati ,kita terus akan membangun infrastruktur untuk wilayah Kecamatan Nibung terutama akses jalan untuk memudakan transportasi yang dapat mengembangkan pertumbuhan di sektor ekonomi.

“Dapat kita lihat, kalu waktu saya belum menjabat jadi Bupati dulu,ke Nibung harus melalui jalan simpang nibung,namun saat ini kita bisa lewat simpang Kabu dengan jarak yang begitu dekat,”Tutur Bupati.

Kepala Desa Bumi Makmur Yatno ,kegiatan BUMDES pasar ternak ini sudah berjala lebih kurang setengah tahun saya bentuk dengan asli pendapatan desa,insyaallah kedepan nya nanti kegiatan pasar ternak ini maju dan berkembang,

“Alhamdulillah pasar ternak ini sudah berjalan setengah tahun dan hari ini dapat di resmikan oleh Bupati,”Kata kepala Desa.

Yatno juga menyinggung tentang pembangunan akses jalan supaya Desa Bumi makmur ini dapat di tingkat kan,Karna di Desa Bumi makmur terlalu banyak Sumberdaya alam yang dapat di tingkatkan.

“Mengingat di Desa Bumi makmur ini masih banyak sumber daya Alam,seperti kelapa sawit,Karet,sayur-sayuran,jadi untuk memudahkan akses transportasi yang paling penting di perhatika adalah jalan,”tutup Kades.HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here