Desa Jadi Mulya Nibung bagun Embung akan berikan Geliat Ekonomi

0
165

Muratara,BRS-Pemerintah Desa(Pemdes)Jadi Mulya. Kecamatan Nibung. Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) terus upayakan peningkatan kesejahteraan Masyarakatnya berbagai terobosan, salah satunya dengan menghidupkan perairan Persawahan sekaligus merupakan Agrowisata Spot pemancingan ikan di pembangunnya Embung Desa.

Upaya pembangunan embung desa tersebut dilakukan dengan harapan agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga dapat menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dengan membenarkan kesepatan pada masyarakat memanfaatkan geliat ekonomi dukungan adanya embung nanti

 

“Kami pemerintah desa sengaja membangun Embung ini guna untuk Menghidupkan persawahan, untuk Menampungan air persawahan masyarakat sehingga para petani dapat terbantu dengan sistem karena kita tahu air sangatlah penting untuk di berikan ke persawahan”,kata Kades Jadi Mulya Afrizal, Senin (13 /7/2020.)

Tidak hanya sebatas menghidupkan persawahan, pembangunan Embung ini juga kita jadikan sebagai Agrowisata desa, seperti Menjadikan Embung ini sebagai spot pemancingan ikan, yang nantinya akan di kelola oleh Bumdes, tambahnya.

Pembangunan embung ini sudah di mulai sejak bulan mei lalu dan kita targetkan selesai secepat mungkin, agar bisa segera di manfaatkan, ujarnya.

Sederhana namun ini sangat penting untuk Perekonomian, kami berharap dengan di bangun nya embung desa ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga bisa mewujudkan Kesejahteraan bagi Masyarakat, khususnya Masyarakat desa Jadi Mulya,harapnya.HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here