Dinas Pertanian dan Camat Alang Alang Lebar Apresiasi Kerja BAkti di RT 02 Maskarebet

0
55

PALEMBANG, BRS – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan Kompleks Maskarebet RT 02 RW 01 Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang Warga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan yang di pusatkandi kompleks Grand Akasia Maskarebet, Minggu (06/11) pagi.
Kerja bakti ini dilakukan secara bersamaan yang di hadiri langsung Oleh Sariyansyah Ismail, S.STP, M.Si selaku Camat Alang Alang Lebar, Aldani Marliansyah S.Sos Lurah Talang Kelapa, Ir. H. Sayuti, MM Pepala Dinas Pertanian, Dinas PERKIMTAN Kota palembang, Ketua RT 02 dan Warga Maskarebet, beserta jajaran Dinas terkait.
“untuk menjaga kebersihan, termasuk juga kebersihan lingkungan, dan memang ini merupakan program rutin dari Kecamatan Alang Alang Lebar untuk itulah kami melakukan kerja bakti,” kata Camat Alang Alang Lebar, Sariyansyah Ismail.
Sariansyah Ismail berharap warga dapat menjaga kekompakan dan silaturahmi serta menjaga lingkungan, kalau memang diperlukan penghijauan, kecamatan akan berkordinasi dengan dinas pertanian kota untuk menyalurkan bibit tanaman untuk ditanam di jalur hijau.
Senada dengan Camat Alang Alang Lebar, Aldani Marliansya selaku Lurah Talang Kelapa mengapresiasi semangat Gotong Royong Warga RT 02 Maskarebet yang sangat antusias mengikuti kerja bakti hari ini. ” kita dari kelurahan memang sudah mengagendakan kerja bakti ini untuk di lakukan seminggu sekali disetiap RT dikawasan Kelurahan Talang Kelapa” Ujarnya. Aldani berharap Warga RT 02 maskarebet ini tetap menjaga kebersihan kekompakan dan silatuhrami, agar tercipta keharmonisan antar warga.
Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Kota Palembang bapak H Sayuti MM mengatakan bahwa kerja bakti ini merupakan program kerja unggulan Wali Kota Palembang Selain Subuh Berjamaah, setiap minggu sudah ada pembagian Jadwal kerja bakti, dan kebetulan pada hari ini kerja bakti dilakukan di RT 02 maskarebet kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Kemuning. Dinas Pertanian Kota Seluruhnya dikerahkan disini untuk membantu kegiatan gotong royang pembersihan di lingkunan RT 02 ini. ” semoga kegiatan gotong royong ini dapat dilakukan setiap minggu di wilayah ini, terkait penghijauan, Dinas pertanian siap membantu warga namun tetap melalui Lurah untuk usulannya” tambahnya.
Yusmairin selaku Ketua RT 02 Kelurahan Talang Kelapa Alang-alang Lebar, sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak kecamatan dan kelurahan Talang Kelapa, dan dinas terkait yang sudah mensuport kegiatan ini, khusus nya warga RT 02 RW 01 yang sukarela menjaga kebersihan dan keamanan diwilayah RT 02 ini.
Kegiatan ini akan kita laksanakan minimal 1 bulan sekali untuk melakukan gotong royong kebersihan lingkungan, pembersihan saluran air dan got, serta meningkatkan keamanan di wilayah RT 02 ini. “Alhamdulillah kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan cukup baik, padahal kami hanya mengajak, tidak menyediakan peralatan, jadi yang bapak-bapak bawa sendiri cangkul dan parangnya, ibu-ibu yang menyediakan konsumsi dari rumah masing-masing,” tambahnya.
Masih banyak PR-PR yang belum di selesaikan, terutama lampu jalan yang masih mati di wilayah ini, saya sudah berkordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaian masalah tersebut(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here