H. Syarif Hidayat Penuhi Tatib Pilkada Umumkan Pernah Terjerat Korupsi di Media Cetak

0
140

MURATARA,BRS-Mantan narapidana korupsi yang mencalonkan diri menjadi bakal calon Bupati Kabupaten Muratara, H. Syarif Hidayat, ternyata sudah memasang iklan pernyataan pernah terjerat korupsi di media massa.

Hal tersebut diketahui dari dokumen-dokumen pernyataannya yang sudah viral di media massa. Dan sudah dibenarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara.

Ketua KPU Kabupaten Muratara Agus Maryanto saat dikonfirmasi media membenarkan, jika ada salah satu paslon Bupati Muratara yang sudah mengumumkan dan memasang iklan pernyataan  dirinya perna terlibat tindak pidana korupsi.

“Iya benar, sesuai dengan Jukni wajib diumumkan ke media,”kata Agus Maryanto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu (30/9/2020).

Statusnya narapidana yang melekat pada H. Syarif Hidayat mengharuskan untuk mengiklankan diri di media massa. Hal tersebut mengacu pada ketentuan Peraturan KPU.

Namun ia juga menyebut, jika untuk lebih jelasnya ia meminta menghubungi Komisioner bagian Teknis Ardianto.

Pernyataan perna terjerat Korupsi tersebut sudah diumumkan oleh Calon Bupati ke media masa Regional, yang terbit pada tanggal 6 September 2020.HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here