Muratara Melakukan kajian epidemiologi menyambut New Normal

0
136

Muratara,BRS-Pemerinta Kabupaten Musi rawas utara (Muratara)Provinsi Sumatara Selatan(sumsel),terus melakukan kajian Efidemiologi untuk menyambut hidup normal atau New Normal Livef,ditengah wabah covid 19,Diruang Rapat auditorium lanntai dua Setda Muratara. Rabu (24/6/20)

 

Kepala Dinas Kesehatan, Marlinda Sari mengungkapkan, kajian epidemiologi kita lakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan kita kabupaten Muratara dalam melakukan hudup normal.

 

Lanjut nya , Untu Sementara sudah 14 indikator dari 24 indikator yang sudah memenuhi ketentuan dan untuk Sisanya 10 indikator harus dikaji ulang terlebih dahulu.Untuk hasil masih menunggu dari tim ahli.

 

“Kita datang kan Tim ahli ini dari Provinsi Sumsel,Dan juga Tim ahli dari Gugus Tugas Covid-19 yang juga ditugaskan untuk menganalisa dan mengkaji kesiapan Kabupaten Muratara menuju New Normal” kata nya

 

Dimtambahkan Marlina,Khusus kajian epidemiologi yang dilakukan hari ini, merupakan kajian melihat sesuai data berapa banyak yang positif Covid-19, Orang Tanpa Gejala (OTG), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Semua data tersebut dikaji sesuai dengan indikator yang ditetapkan. Kejian ini nantinya yang menentukan apakah Kabupaten Muratara bisa menerapkan New Normal Live atau sebaliknya.

“New Normal Live bukan berarti kita hidup seperti sediakala. Tetapi tetap ada protokol kesehatan, karena Covid-19 tidak berakhir”papar

Semoga Muratara terbebas dari covid 19 dan wabah ini cepat berlalu dan kita semua bisa melakukan aktifitas sehari hari,dan jangan lupa patuhi anturan pemerinta dan protokol kesehatan.HER

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here