Pemkab Muratara Serahkan kerbau kurban kepada Suku Anak Dalam

0
168

MURATARA,BRS-Pemkab Muratara Kembali berkurban satu ekor kerbau untuk warga suku anak dalam (SAD) Desa sungai jernih Kecamatan Rupit – tahun sebelumnya,menjelang Hari raya Idul Adha.

Bentuk perhatian Pemerinta Kabupaten Muratara terhadap Komunitas Adat Terpencil yang ada di desa sungai jernih Satu ekor kerbau untuk kurban dari Pemkab Muratara,.

“Tahun ini Pak bupati berkurban lagi di tempat kami,” ucap Ketua Adat Suku Anak Dalam, Japaren,Rabu(29/7/2020)

Japaren selaku ketua suku anak dalam Memaparkan , tahun ini adalah tahun ketiga Pemkab Muratara berkurban untuk warga Suku Anak Dalam. “Kalau dua tahun sebelumnya sapi, tahun ini kerbau,” ungkap Japaren.

 

Japaren mengatakan, Suku Anak Dalam saat ini sudah beradaptasi dengan modernisasi, bukan lagi suku yang tertinggal. Mereka tak lagi tinggal di hutan belantara, namun sudah menetap berdampingan dengan warga biasa.

Sebelumnya warga Suku Anak Dalam memang tinggal berpindah-pindah di hutan. “Sekarang kami sudah menetap di sini (Desa Sungai Jernih), tapi memang masih ada yang tinggal di hutan,” kata Japaren.

Sekda Muratara, Alwi Roham mengatakan, kerbau yang diberikan kepada warga Suku Anak Dalam adalah bentuk kepedulian Pemerintah.

“Kerbaunya sudah diserahkan langsung oleh Bapak Bupati, mudah-mudahan warga di sana senang dengan adanya bantuan itu,” kata Alwi Roham.
Pemkab Muratara setiap tahun berkurban untuk warga Suku Anak Dalam.

“Dari tahun 2018, setiap tahun kita kurban di sana, mereka bagian dari masyarakat Muratara yang juga butuh perhatian,” katanya HER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here