Shalat Taraweh dan Kultum Ramadhan di Lapas Muara Beliti bersama STAI Bumi Silampari

0
107

Musi Rawas,BRS – Sholat taraweh dan kultum Ramadhan di Lapas Muara Beliti bersama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari dan Kementerian Agama MusiRawas menghadirkan imam juga penceramah kultum selama Ramadhan ” ucap Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto saat melakukan pengawasan kegiatan, Minggu(10/4/2023)

“Kegiatan Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah di Masjid At-Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menghadirkan imam dan penceramah kultum ramadhan dari Kementrian Agama Musi Rawas dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari” ujar Rudik Erminanto Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

“Alhamdulillah kegiatan ini rutin kita lakukan setiap Ramadhan” tegas Rudik Erminanto Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.
“Adapun peserta Shalat Isya dan Terawih berjamah semalam hari Minggu, tanggal 09 April 2023 Pukul 19.30 WIB sampai dengan Selesai terdiri dari blok Bangau sebanyak 24 orang WBP, blok Camar sebanyak 57 orang WBP, blok Dara sebanyak 37 orang WBP, blok Aster sebanyak 09 orang WBP dengan total jumlah 127 orang WBP” tambah Rudik Erminanto

“Pelaksanaan kegiatan Shalat Isya dan Terawih berjamah tersebut juga diawasi petugas piket dan Regu Anggota Jaga dan Keamanan” tutupnya

Ngimadudin selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari mengatakan bahwa menyambut baik atas program yang dilakukan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti beserta jajaran untuk memberikan pembinaan terus menerus kepada warga binaan yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.
Sementara itu, juga telah dilaksanakan Kegiatan Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah serta Peringatan Nuzul Quran di Masjid At-Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti pada hari Jumat, tanggal 7 April 2023 pukul 19.30 WIB sampai dengan Selesai.
Adapun peserta Shalat Isya dan Terawih berjamaah serta Peringatan Malam Nuzul Quran terdiri dari blok Angsa sebanyak 43 orang WBP, blok Bangau sebanyak 25 orang WBP, blok Dara sebanyak 41 orang WBP dan blok Aster sebanyak 10 orang WBP dengan total jumlah peserta sebanyak 119 orang WBP.
Sebagai Imam shalat isya dan Tarawih serta ceramah agama oleh Ust. Afif Amirullah.
Pelaksanaan Shalat Isya dan Terawih berjamaah serta Peringatan Malam Nuzul Quran tersebut dihadiri oleh Kepala Lapas beserta jajaran, dan diawasi petugas piket dan Regu Anggota Jaga dan Keamanan bertempat di Masjid At- Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti. Dian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here