TMMD Ke 110 Sebagai Wujud Kedekatan TNI Dengan Rakyat

0
110

 

Pacitan – Kodim 0801/Pacitan sebagai penyelenggara TMMD Reguler 110 membuat orang nomor satu di Kabupaten Pacitan ini merasa bangga, Bupati pacitan DR. Indartato MM mengungkapkan perasaan bangganya atas pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini sedang berlangsung di Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan. Rabu (10/02/2021)

Dalam kesempatan yang baik tersebut Bupati Pacitan meluangkan waktu untuk meninjau langsung pengerjaan prorgam TMMD Reguler 110 bersama Forkopimda. Dalam penuturannya DR. Indartarto menyampaikan bahwa pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong-royong. Demikian juga dengan hasil yang dipetik juga sangat berkualitas ”

Bupati Indartato menilai, lewat TMMD, masyarakat dan TNI juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polri, pemuda desa hingga organisasi kemasyarakatan turun tangan membangun desanya.

Ajang TMMD juga bisa dijadikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila. Menurutnya, gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

Dengan kegiatan yang bersifat kebersamaan, lanjutnya, juga bisa mencegah terorisme dan radikalisme. Gerakan radikalisme yang memaksakan kehendak sendiri dengan cara-cara yang membabi buta akan mendatangkan kemudlaratan. Sedangkan di TMMD, masyarakat secara bersama-sama memperbaiki desanya tidak hanya berupa fisik juga ada pembinaan mental spiritual lewat sarasehan, penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here