UPTD Metrologi Kabupaten MusiRawas Sumatera Selatan diresmikan Menteri perdagangan RI

0
202
UPTD Metrologi Kabupaten MusiRawas Sumatera Selatan diresmikan Menteri perdagangan  RI

Musi Rawas BRS– UPTD Metrologi Legal Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan diresmikan Oleh Menteri Perdagangan Republik  Indonesia  Enggartiasto Lukita di Halaman Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat langsung didampingi Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan beberapa pejabat dari Kementerian Perdagangan. Rabu(20/3/2019).

Dalam puncak Peringatan Hari Konsumen Nasional ke-7 Tahun 2019 dibuka langsung oleh Menperindag Republik Indonesia.
Sebelum acara para tamu (Gubernur, Bupati, Walikota red.) dari Kabupaten/Kota se-Indonesia disuguhkan tarian kolaborasi yang menampilkan kesenian dari berbagai kebudayaan yang ada di Indonesia, mereka pula mengajak tamu yang hadir untuk turut serta dengan membunyikan “kentongan”.
Didampingi Kepala Dinas Perindagsar Musi Rawas, H.Hendra Gunawan (H2G) menyampaikan bahwa membentuk Unit Metrologi Legal adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas
Perdagangan yang ada di Kabupaten Musi Rawas, sehingga seluruh perdagangan yang ada di dalam pasar maupun di luar pasar bisa tertib ukur.
Adapun timbangan yang harus tertib ukur seperti bahan sembako, sayur, buah dan barang makanan lainnya
“untuk kehadiran Unit Metrologi Legal di Kabupaten Musi Rawas, selain menertibkan ukur dalam timbangan pasar, juga untuk meningkatkan perdagangan lokal seiring dengan makin bertumbuhnya pasar modern yang sudah berdiri disegala sisi jalan, kita berharap dengan masyarakat dan para pedagang untuk menguji timbangan dagangnya baik manual maupun digital bisa mendatangi Unit Metrologi Legal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here