Gubernur Kunker,Pantau Persiapan New Normal di Muratara

0
154

 

Muratara,BRS- Dalam rangka penanganan pencegahan mewabahnya penyebaran Covid 19,Gubernur sumatera selatan H.Herman Deru, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dengan meninjau langsung Puskodal pos induk penanganan covid 19 di Kabupaten Musirawas Utara(Muratara) Sabtu,(30/5/2020).

Dalam kunjunganan kerjanya,di sambut langsung oleh Bupati Muratara H.M Syaraf Hidayat,serta di hadiri oleh Ketua DPRD Efriyansa,Kapolres Muratara,POL,PP dan unsur OPD lain nya

Bupati Musi Rawas Utara(Muratara) H.M Syarif Hidayat menyampaikan,pihak nya banyak mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah dapat hadir di Bumi berselang serundingan ini,dalam rangka penanganan Pandemi Covid19.

“Alhamdulillah sejak di bentuknya gugus tugas covid 19,kami telah bekerja maksimal, sesuai petunjuk,baik dari Pemerintah pusat,maupun Pemerintah Provinsi,secara bantuan sosial, kami telah menyalurkan bantuan sembako di 82 Desa,dan 7 kecamatan,di wilayah Kabupaten Musirawas Utara,”Jelas Bupati.

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman deru,dalam kunjungan kerjanya ke-kabupaten Muratara, merasa bangga mendengar laporan Bupati Musirawas Utara (Muratara) H.M Syarif Hidayat,atas kenerjanya yang telah tercapai,dia juga mempersilahkan untuk Kabupaten Musirawas Utatara(Muratara) untuk new normal life.

“Mulai 1 Juni nanti kalau Kabupaten Musirawas Utara ( Muratara) secara berangsur new normal silakan,tidak perlu menunggu keputusan Gubernur, “Kata Gubernur

Di lanjutkan nya,dia juga berharap informasi gugus tugas di muratara, harus membuat informasi kepada masyarakat yang nyaman dan tenang,agar tidak terjadi kepanikan pada masyarakat.Terutama kepada pemerintah bupati sampai kepala Desa,jangan panik dalam menhadapi wabah ini, yang paling menjadi benteng terkuat itu bukan gubernur, bukan bupati, benteng yang paling kuat adalah diri sendiri.

“Kepda TNI dan POLRI harus tegas, untuk menghimbau kepada masyarakat,setiap keluar rumah harus pakai masker, jangan ada kerumuan orang banyak, sering-sering cuci tangan,dan bagi orang yang kena virus corona bukanlah aib, bayangkan saja, pangeran Carles saja kena virus corona. Petugas kesehatan itu garda terdepan.bekerjalah dengan keyakinan,insyaallah tugas Mulya ini akan memberikan kebaikan buat kita semua, “Harapnya

Dalam menghadapi ujian pandemik virus Corona ini,ada 3 faktor yang yang harus kita jaga,yaitu faktor kesehatan,ekonomi dan sosial.

“Pertumbuhan ekonomi harus kuat,kesehatan harus terjaga,hubungan sosial kita tetap berjalan,Muratara tidak boleh menjadi daerah tertingga ” ungkapnya Her /ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here