Anggota Kodim 0801/Pacitan Lakukan Rapid test antibodi

0
121

Pacitan – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Kodim 0801/Pacitan membuktikan komitmennya bersama Poskes 05.10. 25. Pacitan, menggelar pemeriksaan Rapid test antibodi kepada seluruh anggotanya di Aula Kopral Sigit Kodim 0801/ Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan. Senin (08/02/2021)

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP. M.Si menyampaikan Rapid test dilakukan terhadap para anggota Kodim 0801/Pacitan, baik prajurit TNI maupun juga ASN lingkup Kodim dan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan bagi anggota sebelum diterjunkan ke masyarakat dan pos-pos operasi penegakan disiplin protokol kesehatan untuk melaksanakan tugas.

“Sedini mungkin upaya ini dilakukan untuk meyakinkan bahwa anggota kita beserta keluarganya dalam keadaan sehat dan terbebas dari Covid-19,” ungkap Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP. M.Si.

“Kami yakinkan betul sebelum bertugas untuk membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19, bagi anggota kodim 0801 Pacitan dalam kondisi sehat ”, tegas Dandim 0801 Pacitan.

Selanjutnya Pelda Zaky selaku tertua dari Tim Medis Poskes 05.10. 25. Pacitan saat ditanya tentang pelaksanaan rapid test mengatakan, Kegiatan rapid test anti body ini bertujuan mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Seandainya dalam rapid test ini ada anggota yang ditemukan reaktif, maka dilakukan tindakan lanjutan yang pelaksanaannya senantiasa berkoordinasi dengan gugus tugas setempat,” ucapnya.

Rapid test hari ini, merupakan salah satu wujud kepedulian yang dilakukan Kodim 0801/Pacitan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah pacitan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here